Beranda > Pengetahuan > 5 Produk Kopi Termahal di Dunia

5 Produk Kopi Termahal di Dunia


Kopi menawarkan sensasi pahit legit yang bikin ketagihan. Tak heran, jika banyak orang suka menikmati kopi sebagai minuman favorit saat bersantai. Untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, pohon kopi telah dibudidayakan di lebih dari 70 negara, terutama di Amerika Latin, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Afrika.

Berikut adalah lima produk kopi dengan harga selangit di dunia, seperti dilansir MostCostly.com.

1. Kopi Luwak, USD160 (Rp 1,5 juta) per setengah kg

Kopi Luwak adalah produk kopi asli dari Indonesia, yang berasal dari biji kopi yang telah dimakan, lalu diproses di dalam tubuh, dan dikeluarkan dalam kotoran musang (Luwak) (Paradoxurus hermaphroditus). Produsen biji kopi ini berpendapat bahwa proses pencernaan dalam tubuh musang dapat meningkatkan aroma dan rasa kopi melalui dua mekanisme, yakni seleksi dan pencernaan.

Seleksi terjadi ketika musang memilih biji kopi yang akan dimakannya. Kemudian biji diproses dalam tubuh musang dan dikeluarkan bersama kotorannya. Kopi luwak dari Indonesia dijual seharga sekitar USD 30 (Rp 292.020) per cangkir di kedai kopi di Jepang dan Amerika Serikat.

2. Hacienda La Esmeralda Coffee, USD 104 (1 juta) per setengah kg

Tanaman kopi ini dibudidayakan di Boquete, Panama. Kopi yang tumbuh di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua ini banyak dipuji karena rasa dan aromanya yang unik dan kuat.

3. Island of St. Helena Coffee Company, USD 79 (Rp 768.986) per setengah kg

Tanaman kopi ini dibudidayakan di St Helena, 1.200 mil di lepas pantai Afrika. Bibit dari varietas kopi ini dibawa dari Yaman pada tahun 1730.

4. El Injerto Coffee, USD 50 (Rp 486.700) per setengah kg

Tanaman kopi El Injerto dibudidayakan di Huehuetenango, Guatemala. Produk kopi dari wilayah Huehuetenango, Guatemala, ini berada di peringkat ke-4 di antara kopi mahal lainnya di dunia.

5. Blue Mountain Coffee, USD 49 per setengah kg

Pohon kopi ini dibudidayakan di Wallenford Estate, Jamaika. Blue Mountain telah dijual di sebagian besar daerah di Jepang dan sekitar 85% komoditi kopi diekspor ke sana. Kopi ini juga sangat populer di kalangan pecinta kopi karena rasa dan aromanya yang ringan.

Iklan
Kategori:Pengetahuan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: